Bola Internasional

Bobroknya PSSI di Piala AFF 2018 Disorot Media Malaysia: Kesalahan Anak Sekolah

Minggu, 25 November 2018 16:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© affsuzukicup.com
Beto di sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga Piala AFF 2018. Copyright: © affsuzukicup.com
Beto di sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI semakin kehilangan kepercayaan publik Tanah Air usai melakukan beberapa kesalahan fatal di gelaran Piala AFF 2018. Tagar #PSSIbobrok dan #EdyOut menggema di jagat maya.

Kebobrokan federasi sepak bola ini rupanya juga tercium hingga ke negeri jiran Malaysia. Salah satu portal berita olahraga online Malaysia, semuanyabola.com merilis sebuah artikel yang menjelaskan beberapa keteledoran PSSI di Piala AFF 2018.

Mulai dari tidak terpasangnya patch AFF 2018 di lengan jersey saat laga kontra Singapura, hingga penggunaan jersey latihan yang memuat unsur iklan saat Evan Dimas dan kawan-kawan bersiap menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah tersingkir beberapa hari yang lalu, PSSI menjadi perhatian media dan pendukung Indonesia karena melakukan pelanggaran seperti kesalahan anak sekolah,” tertulis dalam artikel tersebut.

Media Malaysia tersebut juga menyorot besarnya jumlah denda yang harus dibayar PSSI pada AFF selaku federasi sepak bola Asia Tenggara. Adapun nominal yang harus dibayarkan adalah sebesar 33,550 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp116 juta.

© semuanyabola.com
Media Malaysia sebut kebobrokan PSSI di Piala AFF 2018. Copyright: semuanyabola.comMedia Malaysia sebut kebobrokan PSSI di Piala AFF 2018.

Sementara itu Timnas Malaysia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018 sebagai runner up setelah menuai tiga kemenangan dan satu kekalahan, kalah tipis dari Vietnam yang menjadi pemuncak klasemen grup A dengan tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

134