Liga Indonesia

Busnya Diserang Suporter River Plate, Boca Juniors Harusnya Belajar dari 3 Klub Liga 1 Ini

Minggu, 25 November 2018 15:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Insiden bus klub sepak bola Boca Juniors yang diserang oleh suporter tim River Plate harusnya tak terulang kembali. Salah satu cara untuk menghindarinya ialah dengan belajar dari klub-klub Liga 1 Indonesia.

Ya, sebuah kebohan terjadi jelang laga leg kedua final kompetisi sepak bola Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors. Bus yang dipakai skuat Boca Juniors menuju Stadion El Monumental, diserang oleh suporter River Plate.

Penyerangan terjadi dengan aksi pelemparan batu dan botol oleh suporter River Plate, ke arah kaca bus Boca Junirs. Alhasil, bus yang ditumpangi skuat Boca Juniors bagian kacanya hancur berantakan.

Bahkan, akibat insiden ini, beberapa pemain sepak bola Boca Juniors harus mendapat perawatan lebih jauh ke rumah sakit. Setidaknya ada enam pemain Boca Juniors yang dilaporkan mengalami luka-luka, yakni Pablo Perez, Carlos Tevez, Nahitan Nandes, Dario Benedetto, Mauro Zarate, Ramon Abila, dan Agustin Almendra.

Insiden ini sebenarnya sudah bisa diperkirakan akan terjadi. Maklum, rivalitas panas River Plate dengan Boca Juniors memang sudah melegenda, dan kini terjadi di ajang bergengsi seperti final Copa Libertadores.

Demi menghindari peristiwa serupa terulang kembali, Boca Juniors sepertinya harus belajar dari klub-klub Liga 1 Indonesia. Pasalnya, rivalitas panas juga terjadi di antara klub-klub Liga 1, dan antisipasi yang dilakukan sudah berusaha mengantisipasi kericuhan seperti ini terjadi.

106