Bola Internasional

Depak Luis Milla Karena Kemahalan, PSSI Justru Keluarkan Uang Banyak di Piala AFF 2018

Minggu, 25 November 2018 16:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla saat menjalani konferensi pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla saat menjalani konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) harus mengeluarkan uang banyak saat berlaga di Piala AFF 2018. Padahal, PSSI tidak memperpanjang kontra Luis Milla di Timnas Indonesia yang dianggap terlalu mahal.

Bukannya lebih irit karena tak lagi bekerja sama dengan Luis Milla, PSSI justru harus merogoh kocek dalam-dalam di ajang Piala AFF 2018. Hal itu dikarenakan PSSI melanggar beberapa aturan yang telah ditetapkan pada turnamen tersebut.

Bukan hanya sekali, PSSI mendapatkan denda sebanyak dua kali dalam ajang sepak bola terakbar di Asia Tenggara ini.

Pelanggaran pertama PSSI terjadi ketika mereka lupa memasangkan patch Piala AFF 2018 pada pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste. Itu membuat PSSI mendapatkan denda sekitar Rp73 juta.

Selanjutnya, PSSI menyalahi aturan AFF setelah membiarkan jersey latihan Timnas Indonesia menggunakan logo sponsor. Oleh karena itu, PSSI kembali mendapatkan denda sekitar Rp116 juta.

Berdasarkan peraturan AFF nomor 6.11 perihal warna dan nomor jersey disebutkan bahwa, seluruh tim peserta dilarang keras menampilkan sponsor dan iklan baik di dalam dan di luar stadion selama sesi pelatihan resmi.

Dengan begitu, otoritas tertinggi sepak bola Indonesia setidaknya harus membayarkan dengan hampir Rp200 juta akibat kelalaian mereka. Ini pun menjadi kerugian besar bagi PSSI, yang memilih untuk irit dana setelah tak memperpanjang kontra Luis Milla.

746