Bola Internasional

Meski Dikeroyok, Suporter Myamar Justru Lakukan Hal Terpuji pada Malaysia

Minggu, 25 November 2018 20:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Suzuki AFF Cup
Pemain Myanmar, Hlaing Bo Bo Copyright: © Suzuki AFF Cup
Pemain Myanmar, Hlaing Bo Bo

INDOSPORT.COM - Aksi terpuji dilakukan para pendukung Timnas Myanmar, seusai laga terakhir babak penyisihan Grup A, Piala AFF 2018 kontra Malaysia pada Sabtu (25/11/18) lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bukit Jalil Stadium tersebut, Timnas Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menang mudah dengan skor telak 3-0, lewat gol yang dicetak Norshahrul Idlan Talaha dan brace Zaquan Adha Abdul Razak.

Terdapat sebuah insiden kurang terpuji selepas laga tersebut, di mana para suporter Myanmar dikabarkan mendapat pengeroyokan oleh beberapa pendukung Malaysia saat akan pulang ke negara mereka.

Meski mendapat sambutan kurang menyenangkan dari pendukung Malaysia, namun aksi terpuji justru dilakukan suporter Myanmar selepas pertandingan.

Di mana selepas kekalahan telak atas Malaysia, para pendukung Myanmar terlihat membersihkan stadion Bukit Jalil dengan memunguti sampah yang berada di bawah tribun penonton.

"Penyokong Myanmar membersihkan tempat duduk selepas habis perlawanan tadi. Whoever you are, WE RESPECT YOU! Thank you," tulis akun @TeamMalaysia, sebagai pengunggah aksi suporter Myanmar tersebut.

Tindakan para pendukung Myanmar tersebut tentu wajib dicontoh para suporter lain, termasuk suporter di Indonesia yang dikenal sangat keras dalam mendukung tim kesayangan mereka. Meskipun tim yang didukung kalah namun para suporter tersebut harus tetap bersikap sopan dan tak merusak fasilitas umum.

Sementara itu, kemenangan atas Myanmar sendiri membuat skuat Harimau Malaya berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2018 bersama Vietnam, dan akan menanti calon lawan dari Grup B yang baru mulai bertanding hari ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

160