Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Filipina, Timnas Indonesia Punya 3 Keuntungan

Minggu, 25 November 2018 11:18 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Bola Indonesia akan melakoni laga terakhirnya di turnamen sepak bola Piala AFF 2018 Grup B, melawan Filipina pada Minggu (25/11/18) mendatang.

Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan.

Saat ini The Azkals berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup B, dengan koleksi tujuh poin. Kalah selisih gol dari Thailand yang juga mengumpulkan poin sama. Sedangkan Indonesia di peringkat keempat dengan tiga poin.

Bagi Timnas Indonesia, raihan tiga poin memang tidak akan membuat peluang lolos ke semifinal terjaga. Namun, kemenangan akan sangat berarti sebagai kado perpisahan Skuat Garuda dengan Piala AFF 2018.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Sebab, Filipina bukanlah lawan yang mudah, karena sejauh ini mereka belum terkalahkan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni (menang lawan Singapura dan Timor Leste, serta imbang menghadapi Thailand).

Kendati demikian, Timnas Indonesia tetap mempunyai peluang besar untuk meraih kemenangan. Sebab, skuat asuhan Bima Sakti itu mempunyai beberapa keuntungan. 

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT coba merangkum tiga keuntungan skuat besutan Bima Sakti pada laga Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%