Alami Cedera, Tontowi/Della Mundur dari Korea Masters 2018

Minggu, 25 November 2018 10:44 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Indonesia
Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris di debutnya dalam Hong Kong Open 2018. Copyright: © Badminton Indonesia
Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris di debutnya dalam Hong Kong Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris dipastikan mundur dari Korea Masters 2018 dikarenakan Della mengalami cedera.

Kabar buruk baru saja menimpa dunia bulutangkis Indonesia. Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal melaju ke final Syed Modi International Badminton Championship 2018.

Della/Rizki kalah dari pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Kekalahan tersebut disebabkan oleh Della yang mengalami cedera di game penentuan atau game ketiga. Della/Rizki pun mundur dengan kedudukan 21-14, 19-21, dan 9-16.

Tidak hanya gagal ke final, cederanya Della juga memunculkan masalah baru. Wanita berusia 25 tahun itu baru saja diproyeksikan menjadi pengganti Liliyana Natsir, sebagai pasangan baru dari Tontowi Ahmad di ganda campuran.

Owi/Della yang sebelumnya turun di Hong Kong Open 2018 lalu, rencananya akan kembali bermain di Korea Masters 2018 pada 27 November hingga 2 Desember mendatang. Namun dengan cederanya Della ini, maka mereka memutuskan mundur. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih ganda putrid Pelatnas PBSI, Eng Hian.

"Menurut laporan Coach Chafidz (Yusuf) yang ada di sana, kondisi Della tidak memungkinkan untuk ke Korea, jadi memang batal tampil bersama Owi," ujar Eng Hian seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

Dengan mundurnya Owi/Della ini maka pasangan ganda campuran Pelatnas PBSI menyisakan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Marsheila Gischa Islami, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow untuk berlaga di Korea Masters 2018.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM