Bola Internasional

Piala AFF: Tiru Indonesia, Vietnam Dapat Hukuman Denda Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 25 November 2018 14:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sport
Pertandingan Piala AFF 2018 antar Laos vs Vietnam. Copyright: © Fox Sport
Pertandingan Piala AFF 2018 antar Laos vs Vietnam.

INDOSPORT.COM - Nasib buruk juga menimpa Timnas Vietnam, di mana skuat berjuluk The Golden Star tersebut menerima hukuman denda ratusan juta, serupa dengan yang diterima Timnas sepak bola Indonesia beberapa waktu lalu.

Jika Timnas Indonesia mendapat hukuman denda lantaran menggunakan jersey latihan bermotifkan sponsor, lain halnya dengan Vietnam yang di hukum akibat tak menghadiri sesi konferensi pers.

Melansir dari laman berita olahraga asal Vietnam, Bongda, disebutkan jika Nguyen Ngoc Hai dan kolega terbukti melanggar aturan pertandingan AFF dalam pasal 27.2.1 dan 27.2.2 terkait konferensi pers.

Di mana dalam peraturan tersebut disebutkan, jika tim peserta wajib menghadirkan pelatih serta pemain inti jelang pertandingan berlangsung.

Namun dalam sesi konferensi pers jelang laga perdana kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 kontra Laos pada 7 November lalu, Timnas Vietnam hanya dihadiri pelatih kepala, Park Hang-seo.

Akibat pelanggaran tersebut, pihak penyelenggara AFF menjatuhi hukuman denda kepada Timnas Vietnam sebesar  $10.000 atau sekitar Rp150 juta dan mendapat waktu tujuh hari bagi Vietnam untuk segera melunasinya.

Sementara itu dalam laga kontra Laos sendiri, Vietnam mampu menang mudah dengan skor telak 3-0. Di mana gol-gol Vietnam disumbangkan oleh Nguyen Cong Phuong, Nguyen Anh Duc, dan Nguyen Quang Hai.

Hasil tersebut membuat langkah Vietnam di pertandingan selanjutnya semakin mudah, terbukti mereka kini telah dipastikan lolos ke babak semifinal dan akan menanti lawan dari Grup B yang baru mulai melakoni partai terakhir pada sore ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

190