Bola Internasional

Diserang Netizen Usai Kritik GBK, ini Pernyataan Mengejutkan Bintang Filipina

Minggu, 25 November 2018 15:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Selebrasi para pemain Filipina usai cetak gol ke gawang Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © AFF
Selebrasi para pemain Filipina usai cetak gol ke gawang Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Sebuah insiden terjadi saat salah seorang pemain Filipina mengkritik lapangan Gelora Bung Karno, jelang dimulainya pertandingan terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2018 antara Timans Indonesia vs Filipina.

Adalah Michael Falkesgaard, Kiper naturalisasi Filipina asal Denmark tersebut melontarkan kritikan untuk Stadion Utama Gelaro Bung Karno (GBK) di akun media sosialnya.

Melansir dari laman media sosial sang pemain, kiper berusia 27 tahun tersebut menyebut jika pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina nanti tak bakal berlangsung sengit akibat kondisi lapangan yang buruk.

"Jika kalian berharap pertandingan yang bagus besok, jangan. Lapangan ini tidak layak untuk sepak bola secara teknis, tapi itu bukan alasan untuk tidak mendapatkan hasil (bagus)," tulis Falkesgaard dalam cuitannya.

Sontak unggahannya tersebut langsung mendapat respon dari sebagian pengguna dunia maya, dan bahkan tak sedikit dari mereka meluapkan emosi kepada pemain Bangkok United tersebut.

Banyaknya tanggapan dari netizen, membuat Falkesgaard akhirnya buka suara terkait posting-annya tersebut, dirinya pun menjelaskan jika para pengguna dunia maya telah salah mengartikan unggahanya.

Kiper timnas Filipina itu menegaskan, bahwa dirinya tidak bermasud untuk bersikap tidak hormat kepada seluruh masyarakat Indonesia terlebih soal sepak bola dan lapangan GBK.

"Ini bukan sikap tidak menghormati orang Indonesia tentang sepak bola atau stadion. Ini hanya pernyataan tentang lapangan yang akan membuat pertandingan menjadi sulit untuk dimainkan bagi kedua tim." cuit Falkesgaard.

Sementara itu, laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Filipina sendiri, akan berlangsung pada hari Minggu (25/11/18) mulai pukul 19.00 WIB.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM