Liga Indonesia

Andik Vermansah Akui Nyaman Dilatih Bima Sakti, tapi...

Senin, 26 November 2018 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timor Leste melakukan pelanggaran terhadap Andik Vermansyah. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timor Leste melakukan pelanggaran terhadap Andik Vermansyah.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah secara terbuka mengatakan nyaman dengan gaya melatih Bima Sakti selama gelaran Piala AFF 2018. Meski gagal membawa skuat Garuda lolos dari babak penyisihan Grup B, Bima dinilai mampu memberikan energi positif pada pemain.

Andik mengatakan semua pemain sebenarnya sudah mulai kompak selama bergabung di Timnas Indonesia. Sayangnya, tim Merah Putih gagal melangkah lebih jauh sehingga hal itu membuat sedih para pemain.

"Banyak curhatan, anak-anak bilang ingin lama lagi dan perpisahan ini sangat disesalkan. Tapi yang pasti saya salut pada semuanya, sudah kerja keras meski sudah gak lolos dan jujur saya lihat ada perkembangan," katanya.

Lebih lanjut, Andik mengaku sudah nyaman dengan gaya melatih Bima Sakti. Hanya saja, ia menyayangkan waktu persiapan yang sangat singkat di Timnas Indonesia sehingga mereka gagal berbicara banyak pada kejuaraan tahun ini.

"Coach Bima bagus, saya sudah nyaman. Tapi ini jujur, persiapan kita yang kurang lama dan itu memang tidak bisa dipungkiri," ucap pemain asal Surabaya, Jawa Timur itu.

"Semua saya serahkan pada yang berwenang. Tapi saya pribadi nyaman sama dia (Bima Sakti)," sambungnya saat disinggung soal masa depan Bima Sakti.

Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 juga seolah akhir karier Bima Sakti bersama tim senior. Pasalnya, kontrak pelatih 42 tahun itu memang hanya berlaku sebentar yakni di Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT