Liga Indonesia

Curi Poin di Kandang Kalteng Putra, Pelatih PSS Siap Lakukan Evaluasi

Senin, 26 November 2018 10:12 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pbs.twimg.com
Kalteng Putra vs PSS Sleman. Copyright: © pbs.twimg.com
Kalteng Putra vs PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara bersyukur bisa mencuri poin dalam lawatannya ke kandang Kalteng Putra, di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (25/11) sore dalam laga semifinal Liga 2 (kasta kedua bola Indonesia) 2018.

Klub sepak bola berjuluk Super Elang Jawa mampu menahan tuan rumah Kalteng Putra tanpa gol dalam pertandingan leg pertama babak Semifinal Liga 2.

Meski kedua tim masih punya peluang yang sama, langkah PSS Sleman dirasa lebih ringan karena akan menjadi tuan rumah di leg kedua.

"Kita bersyukur bisa ambil poin, walaupun kedua tim masih punya peluang yang sama. Permainan sedikit terkendala pada lapangan, tergenang dan licin tapi kita apresiasi semangat pemain," kata Seto pada awak media berita sport yang datang meliput.

Seto mengatakan, skor imbang sudah menjadi hasil yang patut dirayakan. Pasalnya selain bermain tandang, menurutnya tuan rumah juga bermain imptesif.

Mantan pelatih klub sepak bola PSIM Yogyakarta itu juga menambahkan di pertandingan kedua nanti dirinya masih mempunyai pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi.

"Kalteng bermain cukup impresif dan menciptakan beberapa peluang. Kami juga sama ada peluang tapi gagal menjadi gol, ini yang harus kita perbaiki," terangnya.

Sementara itu kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto cukup sumringah dengan hasil yang diraih timnya. Dia menyebut tuan rumah bermain bagus dan menyulitkan mereka di leg pertama.

"Bersyukur kita bisa ambil poin disini, walaupun hanya satu poin kami bersyukur sekali karena Kalteng bermain bagus. Faktor lapangan membuat kami tidak bisa bermain bola pendek seperti ciri permainan kami," ungkapnya.

Sekadar informasi, leg kedua semifinal Liga 2 2018 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra sendiri akan digelar pada Rabu (28/11/18) mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Terus Ikuti Update Liga 2 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM