Liga Champions

Liga Champions: Lawan PSG di Prancis, Begini 'Kesombongan' Bek Liverpool

Selasa, 27 November 2018 16:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek andalan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek andalan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liverpool akan melakukan perjalanan ke Paris untuk laga lanjutan kompetisi sepak bola Liga Champions melawan Paris Saint Germain pada hari Kamis (29/11/18) dini hari.

Bek The Reds, Virgil van Dijk pun mulai menebarkan ancaman kepada juara bertahan Ligue 1 Prancis tersebut.

Laga ini merupakan yang kedua kalinya bagi kedua kubu, dengan skuat Jurgen Klopp berambisi untuk mencari kemenangan ganda pasca mereka menang 3-2 di bulan September lalu di Anfield melalui gol Roberto Firmino di injury time.

Bagi Van Dijk sendiri, laga ini tidak begitu menakutkan karena ia dan timnya pernah mencapai final Liga Champions musim lalu.

“Saya tidak punya rasa takut. Kami menghormati mereka (PSG) sebagai tim tetapi kami ingin memenangkan pertandingan,” kata pemain asal Belanda itu dilansir dari portal berita olahraga Sport Express.

“Kami benar-benar mempersiapkannya, termotivasi dan memastikan kami siap sejak awal. Kami juga tidak lupa bahwa kami salah satu tim terbaik di Eropa juga,” lanjutnya.

Mencapai final menjadi kebanggaan tersendiri bagi Van Dijk dan rekan-rekannya di Anfield, kendati mereka harus dikalahkan oleh sang jawara bertahan, Real Madrid.

Sementara pada musim ini, Van Dijk juga bertekad melakukan hal yang sama seperti musim lalu, yakni mencapai fase final Liga Champions. Salah satu caranya adalah menekan PSG di kandangnya sendiri.

“Kami mencapai final musim lalu dan kami ingin melakukan hal yang sama tahun ini. Itulah tujuan kami. Jadi kami akan mencoba dan mengalahkan mereka,” ia menjelaskan.

“Saya pikir menghadapi klub seperti Liverpool akan membuat Anda sedikit tertekan. Anda seharusnya menghadapinya. Tetapi itu tidak mengganggu saya. Saya hanya ingin bermain.”

“Saya ingin menikmati permainan karena tidak banyak orang memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang kami lakukan.”

Liverpool sejauh ini menduduki peringkat kedua di belakang pemuncak Grup C Napoli, yang berbagi 6 poin sama sementara PSG berada di peringkat ketiga dengan 5 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT