Liga Champions

3 Tim Calon Juara Liga Champions 2018/19 Versi Gianluigi Buffon

Rabu, 28 November 2018 20:01 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia Copyright: © fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia

INDOSPORT.COMLiga Champions musim 2018/2019 belum memasuki babak gugur. Namun, kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, sudah mempunyai tiga tim yang difavoritkan untuk menjuarai kompetisi antar klub top Eropa itu.

Buffon mengakui bahwa finalis musim lalu, Liverpool dan Real Madrid, masih merupakan tim yang kuat musim ini. Namun, ia lebih menjagokan Juventus, Manchester City dan Barcelona untuk mengangkat Si Kuping Besar musim ini.

“Musim ini, saya melihat tim-tim yang terfavorit untuk meraih gelar Liga Champions adalah Barcelona, Juventus dan Manchester City,” ujar Buffon kepada Daily Mail yang dikutip dari Metro.

“Liverpool juga masih memiliki peluang besar (untuk memenangkan Liga Champions) dan kalian juga tak boleh melupakan Real Madrid,” imbuhnya.

Prediksi Buffon ini tentu bukan tanpa alasan. Manchester City dan Juventus telah tampil konsisten di liga domestik dan bahkan belum terkalahkan hingga kini.

Kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi faktor tambahan bagi Juventus untuk difavoritkan. Sementara Barcelona, meski telah menelan dua kekalahan di La Liga, kapasitas mereka sebagai tim besar masih sangat ditakuti di Eropa.

Meski demikian, Buffon juga tak menampik bahwa ia menginginkan untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Musim yang bisa saja menjadi musim terakhirnya sebagai pesepak bola.

Mantan kiper Juventus ini sempat frustasi dan menyangka bahwa musim lalu adalah kesempatan terakhirnya untuk menjuarai Liga Champions. Namun, ia bersyukur karena masih diberi kesempatan lagi musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%