Liga Indonesia

Ini Formula Khusus Persipura Jayapura untuk Kalahkan PSIS Semarang

Rabu, 28 November 2018 14:50 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi.

INDOSPORT.COM  - Persipura Jayapura nampaknya sudah memiliki formula khusus untuk pertandingan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-33 kompetisi bola Indonesia, Liga 1. Pelatih klub sepak bola asal Jayapura itu juga berharap dapat mematahkan rekor buruk timnya saat melakoni laga tandang di Liga 1.

Tiba di Jogyakarta dengan memboyong 21 pemainnya, Persipura Jayapura bakal menjalani persiapan jelang menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-33 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018, Sabtu (01/12/18) mendatang.

Di laga tersebut, Persipura kembali mematok kemenangan guna memperbaiki peringkat jelang kompetisi berakhir.

"Kita fokus untuk menang di Semarang. Mereka lawan yang bagus, tapi kita akan berusaha untuk mencuri tiga poin," ungkap pelatih Persipura, Oswaldo Lessa kepada INDOSPORT, Rabu (28/11/18).

Untuk mencapai hasil yang ditargetkan, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan sudah menyiapkan formula untuk meladeni permainan ngotot PSIS.

"Kita akan fokus latihan transisi cepat, karena tim Persipura harus main banyak taktik dan disiplin yang tinggi kalau mau menang di Semarang," ujarnya.

© Sudjarwo/INDOSPORT.COM
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa Copyright: Sudjarwo/INDOSPORT.COMPelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa

Sebagai informasi, laga kontra PSIS ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Lessa untuk mematahkan rekor buruk di laga tandang Persipura sepanjang musim 2018.

Pasalnya, tiga pelatih asing Persipura di musim 2018 mulai dari Peter Butler, Amilton Silva de Oliveira hingga Oswaldo Lessa, belum pernah ada satupun yang mempersembahkan kemenangan tandang bagi Persipura.

Sementara, satu-satunya kemenangan tandang yang bisa diraih oleh Persipura saat bertandang ke markas PSMS Medan. Kemenangan itu justru diraih Persipura saat masih dilatih sementara waktu oleh sang asisten pelatih, Tony Ho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT