Liga Indonesia

Ini Persiapan Sriwijaya FC Jelang Laga Hidup Mati Melawan Mitra Kukar

Rabu, 28 November 2018 04:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo klub Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo klub Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan melakoni laga kandang terakhir Liga 1 musim ini melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (30/11/2018).

Sebelum melawan Mitra Kukar, pelatih Kepala SFC, Angel Alfredo Vera, melakukan beberapa evaluasi pasca melawan Persija Jakarta.

Meski secara keseluruhan pelatih asal Argentina ini menyebut performa tim meningkat dari laga-laga sebelumnya, tetapi Alfredo menilai ada beberapa catatan yang harus diperbaiki.

“Antisipasi bola mati harus diperbaiki. Kita sudah tahu Persija berbahaya saat dapat kesempatan bola mati, sudah latihan antisipasi. Tapi masih ada gol lewat proses itu,” ujar Alfredo.

Anak asuhnya kembali akan menjalani latihan untuk memperbaiki antisipasi bola-bola mati lawan. Selain itu, jajaran pelatih pun kembali akan mengingatkan pemain bertahan untuk tetap menjaga konsentrasi sampai pertandingan benar-benar selesai.

“Lawan Persija permainan sudah bagus, tapi lawan Mitra Kukar harus lebih bagus lagi,” ujarnya.

Melawan tim berjuluk Naga Mekes bakal menjadi penentu. SFC harus mengamankan tiga poin di laga kandang terakhir.

Hal senada disampaikan Manajer SFC Ucok Hidayat. Menurutnya, peluang lolos Laskar Wong Kito masih terbuka, asal SFC mampu menyapu bersih dua laga tersisa, yaitu melawan Mitra Kukar dan Arema FC.