Liga Indonesia

Kutukan Pulau Jawa, PSM Makassar Terancam Gagal Total di Piala AFC 2019

Rabu, 28 November 2018 07:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Wira Wahyu Utama
Alessandro Ferrerira Leonardo mengikuti latihan perdana di stadion Andi Mattatalatta Mattoangin. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu Utama
Alessandro Ferrerira Leonardo mengikuti latihan perdana di stadion Andi Mattatalatta Mattoangin.

INDOSPORT.COM - Seperti yang sudah diberitakan, dua klub dari kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 sudah dipastikan lolos ke Piala AFC 2019, yaitu PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Namun, dari dua klub tersebut, ada satu tiket untuk memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions, jika menjadi juara Liga 1 2018.

Misal PSM Makassar juara Liga 1 2018, mereka akan bermain di Liga Champions Asia dari babak kualifikasi. Namun jika gagal di tengah jalan, mereka akan langsung ke Piala AFC.

Menanggapi kepastian PSM Makassar mewakili Liga Indonesia di kompetisi Asia, tentu klub senior di sepak bola Indonesia itu mencari markas baru. 

Hal ini dikarenakan markas mereka sekarang, Stadion Andi Mattalata belum layak menggelar pertandingan Piala AFC.

Menurut pengakuan dari Media Officer PSM, Sulaiman Karim, PSM Makassar telah mendaftarkan Stadion Pakansari Bogor untuk markas mereka menggelar laga kandang di kompetisi Asia.

"Untuk persiapan masuk Piala AFC, kemarin kita sudah daftarkan Stadion Pakansari Bogor untuk markas PSM Makassar," ucap pria yang akrab disapa Sule itu kepada INDOSPORT.

Entah benar Stadion Pakansari atau di stadion mana pun yang berlokasi di Pulau Jawa, ternyata membuat PSM Makassar harus waspada. 

Karena statistik yang dihimpun INDOSPORT mengatakan bermain di Pulau Jawa bisa berbahaya untuk PSM Makassar di Piala AFC nanti.