Liga Indonesia

14 Pemain Berpotensi Susul Widodo C Putro Pergi dari Bali United

Kamis, 29 November 2018 14:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© baliutd.com
Widodo Cahyono Putro memeluk Stefano Lilipaly pasca laga kontra PSM Makassar. Copyright: © baliutd.com
Widodo Cahyono Putro memeluk Stefano Lilipaly pasca laga kontra PSM Makassar.

INDOSPORT.COMWidodo Cahyono Putro secara resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih klub sepak bola Indonesia, Bali United. 14 pemain klib sepak bola Indonesia asal Pulau Dewata pun berpotensi menyusul Widodo C Putro meninggalkan Bali United.

Keputusan tersebut terasa mengejutkan sebab diambil dua pekan sebelum kompetisi Liga 1 2018 berakhir. CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan bahwa Widodo C. Putro ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro pada bulan Januari 2019 mendatang.

"Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan bulan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut," kata Yabes Tanuri dikutip dari situs resmi klub Bali United.

Posisi pelatih Bali United untuk sementara waktu akan dipegang oleh caretaker Eko Purdjianto. Ia sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Widodo C. Putro.

Kepergian Widodo C. Putro berpotensi diikuti oleh sejumlah pemain Bali United. Hal itu berkaca pada kontrak beberapa pemain Bali United yang akan habis pada bulan Desember 2018 nanti.

Setidaknya ada 14 pemain yang kontraknya berakhir di akhir musim. Beberapa di antaranya merupakan pemain kunci yang menjadi andalan di Liga 1 2018.

Dua kiper utama Bali United, Wawan Hendrawan dan Made Wardana, masuk dalam daftar pemain yang habis kontraknya. Sementara itu, kontrak tiga pemain asing, Mahamadou N’Diaye, Demerson Bruno, dan Nick van der Velden, juga akan segera berakhir.

Manajemen Bali United belum mengambil langkah untuk memperpanjang pemainnya musim depan. Hal tersebut dapat menjadi kesempatan bagi klub lain untuk bernegosiasi dengan mereka.

Bali United musim ini mengalami penurunan peringkat di klasemen Liga 1. Mereka tahun lalu finis di urutan kedua Liga 1 2017 dan berhak tampil di AFC Cup 2018.

1.4K