Bola Internasional

4 Tahun Bermain di MLS, David Villa Akan Susul Torres ke Liga Jepang

Kamis, 29 November 2018 15:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United. Copyright: © Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United.

INDOSPORT.COM - Eks Striker Barcelona dan Timnas Spanyol, David Villa, dikabarkan akan menyusul mantan rekannya Fernando Torres ke Liga Jepang.

Villa bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), New York City FC pada tahun 2014 dari Atletico Madrid. Ia adalah rekrutan pertama New York City yang baru saja dibentuk.

Setelah bergabung dengan New York City, pemain yang pernah membawa Spanyol meraih juara Piala Dunia ini kemudian di pinjamkan kepada klub Liga Australia, Melbourne City yang masih memiliki asosiasi dengan klubnya.

Kemudian pada tahun 2015, ia kembali ke New York City. Villa sendiri telah membantu klubnya ke babak Play Off MLS musim ini.

Namun, sayang mereka harus gugur, dan pertandingan itulah yang menjadi laga terkhir Villa bersama New York City.

Selama empat tahun membela New York City, Villa sudah mencetak 80 gol dalam 125 penampilannya di MLS.

Villa meningalkan New York City karena kontraknya dengan klub tersebut memang telah habis, ia pun berencana untuk menyusul mantan rekannya di Spanyol, Torres dan Iniesta ke Liga Jepang.

Villa pun mengucapkan rasa terima kasihnya untuk klub yang telah memberikannya kepercayaan.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Terutama untuk City Group Football yang memberikan saya kesempatan, dan kepada semua orang di klub yang membantu saya hari demi hari," kata Villa kepada situs resmi klub New York City, dikutip dari kanal berita sport website Daily Mirror.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM