Liga Indonesia

Bek SC Feyenoord Ini Jadi Pemain Asing PSS Sleman di Liga 1?

Kamis, 29 November 2018 05:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM- PSS Sleman memastikan satu tiket ke Liga 1 musim depan. Beragam harapan pun muncul terkait komposisi seperti apa yang akan disusun skuat asuhan Seto Nurdiyantoro di kompetisi kasta tertinggi tahun depan.

Namun, spekulasi berkait siapa pemain asing yang akan direkrut manajemen langsung muncul. Salah satunya mantan bek PSS asal Belanda, Kristian Adelmund.

Pemain berusia 31 tahun itu hadir langsung menyaksikan duel PSS versus Kalteng Putera. Ditemani keluarga besar, pemain yang baru saja membawa promosi SC Feyenoord (klub kasta keenam Liga Belanda) promosi ke kasta kelima tahun ini duduk di Tribun VVIP.

Kepada INDOSPORT.COM, Adelmund mengaku tak menutup kemungkinan bakal bergabung dengan tim berjulukan Super Elang Jawa. Meski demikian, dirinya menyerahkan keputusan itu kepada manajemen dan tim pelatih nantinya.

"Saya sangat senang apabila kembali ke tim ini. Namun semua keputusan ada di PSS Sleman. Terpenting saya ikut senang PSS bisa promosi ke Liga 1," ungkap Adelmund usai pertandingan.

© Ronald Seger/INDOPSORT
Kristian Adelmund menyaksikan laga mantan klubnya, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo. Copyright: Ronald Seger/INDOPSORTKristian Adelmund menyaksikan laga mantan klubnya, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo.

Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, itu memang tak asing dengan suasana PSS Sleman. Dia sempat membela tim kebanggaan masyarakat Bumi Semada di kompetisi Divisi Utama musim 2013-2015.

Selain PSS, dua tim asal Jawa Timur juga pernah merasakan servis Adelmund yakni Persepam Madura dan Persela Lamongan. Jika PSS nantinya merekrutnya, tentu proses adaptasi akan lebih mudah.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1.8K