Liga Indonesia

Keberhasilan PSS Sleman Promosi Liga 1 Jadi Perhatian di Malaysia

Kamis, 29 November 2018 08:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro dilempar ke udara. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro dilempar ke udara.

INDOSPORT.COM - Menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga 2 2018 menghadapi Kalteng Putra, PSS Sleman berhak melaju ke partai final kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Mencuri perhatian pencinta sepak bola Tanah Air, keberhasilan PSS juga jadi perhatian di Malaysia.

Bukan hanya tiket ke final, satu hal yang membuat hasil di laga itu semakin disambut semarak oleh para pendukung klub berjuluk Super Elang Jawa itu. Namun euforia muncul karena dengan kemenangan atas Kalteng Putra tersebut, PSS Sleman berhak untuk naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Euforia yang luar biasa atas keberhasilan promosi PSS Sleman, bahkan sampai merebak ke sepak bola negeri tetangga Malaysia. Hal itu terlihat dari unggahan salah satu klub Liga malaysia, Kuala Lumpur FA.

Klub yang berbasis di Ibu kota Malaysia itu ikut mengucapkan selamat atas keberhasilan PSS Sleman promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Selamat sahabat @PSSleman!! Impian tahun lalu ditebus tahun ini!! Semoga dapat memberikan perlawanan sengit kepada klub Liga 1 musim depan," tulis Kuala Lumpur FA lewat akun twitter resminya.

480