Liga Inggris

Sadio Mane Ternyata Punya Julukan Khusus di Kampung Halamannya

Kamis, 29 November 2018 15:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTYIMAGES
Sadio Mane, gelandang serang Liverpool. Copyright: © GETTYIMAGES
Sadio Mane, gelandang serang Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Sadio Mane ternyata telah menjadi seorang pemain idola di kampung halamannya di Senegal. Bahkan, ia juga mengatakan bahwa orang-orang rela datang dari jauh hanya untuk melihat dirinya bermain.

Mengapa demikian? Hal tersebut lantaran Mane dipanggil ‘Ronaldinho’ oleh lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, tidak heran banyak yang kemudian penasaran ingin melihat talenta seperti apa yang membuat seorang pemain muda layak mendapat julukan tersebut.

“Saya terkenal di kampung saya karena orang-orang sering melihat saya bermain sangat bagus dan mirip Ronaldinho. Mereka bahkan memanggil saya dengan nama itu,” kata Mane kepada portal berita olahraga, Soccer Bible.

“Banyak yang datang dari kampung-kampung dan kota-kota tetangga karena mereka mendengar tentang saya. Mereka juga kaget ternyata banyak sekali yang membicarakan saya,” tambahnya.

Mendulang popularitas saat itu, Mane pun pada akhirnya berhasil menginjakkan kaki di ibu kota Senegal, Dakar. Mane yang berasal dari Sedhiou tersebut pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Ia pun memamerkan keahliannya memainkan bola dan membuat banyak orang terkesan.

“Jujur saja, mereka tidak pernah menyangka bahwa saya benar-benar bisa menjadi seorang pesepak bola. Saya pun memahami itu. Tidak ada yang ingin mengambil kesempatan menjadi pesepak bola,” kenangnya.

Jalan Mane menuju kesuksesan tentu bukan tanpa hambatan. Ia sempat ditentang keluarganya yang menganggap karier di dunia sepak bola sangat berisiko dan tidak menjamin masa depan.

Namun pada akhirnya ia pun sanggup mematahkan anggapan tersebut.

“Mereka yang punya bakat bermain pada akhirnya kehilangan segalanya karena dedikasi mereka sepenuhnya tercurah ke sepak bola. Keluarga saya tidak ingin saya seperti itu. Saya pun dianggap gila karena ingin menjadi pesepak bola,” ujar bintang Liverpool tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT