Bursa Transfer

Tersisih di Real Madrid, Isco Bakal Gabung Barcelona?

Kamis, 29 November 2018 15:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Isco ketika sedang melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Isco ketika sedang melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Barcelona, Sergi Barjuan, dengan nada bercanda menyebut bahwa Isco akan menjadi pemain yang cocok berseragam Barcelona. Menurut pria berusia 46 tahun tersebut, karakter dan gaya bermain Isco bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Blaugrana.

Sebagaimana diketahui, nasib kurang baik sedang menimpa Isco di skuat Real Madrid era Santiago Solari saat ini. Ia jarang dimainkan dan gagal menjadi pilihan utama pelatih yang baru saja dipromosikan tersebut. Posisinya pun kini kerap digantikan oleh seorang Marco Asensio.

Sebelumnya, Solari sudah menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat sama sekali menganaktirikan Isco. Dalam memilih pemain, ia pun berdasar pada sejumlah pertimbangan tertentu – yang kebetulan saja merugikan Isco.

Barjuan pun mengaku tidak ingin ikut-ikutan mengomentari langkah maupun kebijakan Solari soal Isco tersebut. Akan tetapi, ia berpendapat bahwa Isco akan menjadi pemain yang lebih bermanfaat jika hijrah di Barcelona.  

“Saya tidak tahu bagaimana para manajer itu mengurus susuna pemain mereka berikut cadangannya, tapi memang benar kalau manajer adalah pihak yang mengambil keputusan,” kata Barjuan kepada situs berita sport asal Spanyol, Marca.

“Berdasarkan sudut pandang Barcelona, Isco adalah pemain yang dapat membuat klub ini tertarik. Dia bermain dengan sentuhan dan dapat menghubungkan para pemain dengan baik. Saya berkata seperti ini dengan sedikit nada humor,” kata Barjuan yang sengaja meyeret topik rivalitas abadi kedua klub.

Ketika masih aktif bermain, selain Barcelona, kebetulan Barjuan juga sempat membela klub lawan sekota Los Blancos, Atletico Madrid. Kini, ia sedang menekuni karier sebagai manajer di salah satu klub China, Zhejiang Greentown.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

3