Liga Indonesia

2 Tanda PSSI Diduga Turut Terlibat dalam Skandal Pengaturan Skor di Liga 2

Jumat, 30 November 2018 21:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Isu pengaturan skor di gelaran Liga 2 turut menyudutkan induk sepak bola Indonesia, PSSI. Meski belum jelas, setidaknya ada 2 tanda kuat kalau PSSI turut terlibat dalam skandal pengaturan skor ini.

Ya, skandal pengaturan skor jadi isu hangat perbincangan jagat sepak bola Indonesia setelah acara Mata Najwa di Trans 7 mencoba membahasnya lebih dalam kemarin. Sejumlah bintang tamu yang dihadirkan dalam acara itu pun, mencoba membeberkan pendapatnya masing-masing soal borok match fixing yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Dari segala adu pendapat yang ada, semuanya menuju satu titik, yakni gelaran kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2. Ya, gelaran Liga 2 diduga jadi sarangnya praktek match fixing atau pengaturan skor di Indonesia.

Adu pendapat ternyata tak hanya menghasilkan itu saja. Berdasarkan segala keterangan bintang tamu di Mata Najwa, PSSI diduga juga turut terlibat dalam praktek pengaturan skor di Liga 2 tersebut.

Bila ditelisik lebih jauh, setidaknya ada 2 tanda kuat kalau PSSI terlibat dalam skandal match fixing. Kedua tanda itu pun tertera pada acara Mata Najwa di Trans 7 kemarin.

88