Liga Indonesia

Isu Pengaturan Skor Menyeruak, Ini 3 Tim Liga 2 yang Disebut dalam Mata Najwa

Jumat, 30 November 2018 19:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat PSMP Mojokerto Putra. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat PSMP Mojokerto Putra.

INDOSPORT. COM - Isu pengaturan skor kembali jadi perbincangan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Setidaknya, ada 3 tim dari kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 yang diduga turut terlibat dalam memuluskan praktek match fixing ini.

Ya, pengaturan skor atau match fixing ini kembali menyeruak setelah acara Mata Najwa di Trans 7 mencoba membahasnya lebih dalam. Sejumlah bintang tamu yang dihadirkan di acara itu mencoba membeberkan soal praktek pengaturan skor di Indonesia.

Namun, dari sekian banyak cerita yang ada di acara yang dipandu Najwa Shihab, semuanya menuju satu titik, yakni gelaran kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2. 

Secara kebetulan, dalam beberapa waktu belakangan, gelaran Liga 2 memang menjadi bahan pergunjingan publik lantaran adanya sejumlah keanehan.

Berkaca lagi pada bahasan di acara Mata Najwa, setidaknya ada 3 nama tim dari Liga 2 2018 yang disudutkan. Ketiga tim itu diduga terlibat dalam aksi pengaturan skor di Indonesia.

Lalu, siapa sajakah ketiga tim Liga 2 yang diduga terlibat isu pengaturan skor tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

99