Liga Indonesia

3 Blunder Exco PSSI Menurut Pengamat Sepak Bola, Akmal Marhali

Jumat, 30 November 2018 21:27 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam sebuah acara talkshow yang bernama Mata Najwa, diundanglah 2 anggota Exco PSSI untuk duduk bareng membahas kondisi sepak bola Indonesia saat ini.

Namun entah kebetulan atau tidak, Akmal Marhali menilai ada blunder yang dilakukan oleh anggota Exco PSSI, apa itu?

Sepak bola Indonesia memang di tahun ini sedang berada pada titik nadir dengan semua kontroversi yang terjadi. Mulai dari isu pengaturan skor yang terjadi di Liga 1 dan Liga 2, hingga jebloknya prestasi Timnas Indonesia di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Dengan latar belakang yang seperti itu, jurnalis senior, Najwa Shihab membawa masalah itu ke dalam acaranya dengan topik ‘PSSI Bisa Apa?’.

Turut hadir juga dua anggota Exco PSSI, Gusti Randa dan Refrizal untuk duduk bersama para stakeholder sepak bola nasional lain untuk membicarakan sepak bola Indonesia.

Tapi bagi koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali justru melihat anggota Exco itu justru membuka aib organisasinya sendiri di acara tersebut.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Akmal menghitung setidaknya ada 3 borok yang secara tidak sengaja dibuka sendiri oleh Exco PSSI.

58