Liga Europa

Skenario Agar AC Milan Lolos Fase Grup Liga Europa 2018/19

Jumat, 30 November 2018 12:19 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Skuat AC Milan saat merayakan gol Patrick Cutrone di Liga Europa, Jumat (30/11/18). Copyright: © Getty Images
Skuat AC Milan saat merayakan gol Patrick Cutrone di Liga Europa, Jumat (30/11/18).

INDOSPORT.COM - Perjuangan klub sepak bola AC Milan untuk lolos fase grup dan mencapai 32 besar Liga Europa 2018/19 berjalan cukup mulus setelah mengalahkan Dudelange 5-2, Jumat (30/11/18) dini hari WIB di San Siro. 

AC Milan bisa disebut telah bangkit dari ketertinggalannya 1-2 dari Real Betis karena berhasil mengalahkan Dudelange. Meski begitu, hal tersebut belum membuat I Rossoneri dalam posisi aman.

Dikutip dari laman berita sport Football-Italia, AC Milan masih harus bertemu Olympiakos di babak penyisihan grup F. Pertandingan yang akan digelar pada Jumat (14/12/18) di Stadion Georgios Karaiskakis inilah yang akan menentukan nasib AC Milan.

Hingga pertandingan sepak bola kelima Grup F, Milan masih bertengger di posisi kedua klasemen dengan 10 poin. I Rossoneri tertinggal satu poin dari sang pemuncak, Real Betis, yang sudah memastikan diri melangkah ke babak 32 besar.

Agar aman, tim sepak bola asuhan Gennaro Gattuso harus berhasil keluar sebagai pemenang atau setidaknya mendapat hasil imbang atas Olympiakos yang sejatinya masih bertengger di peringkat ketiga Grup F dengan perolehan 7 poin. 

Sebenarnya, meski kalah dari Olympiakos, AC Milan tetap bisa melenggang ke babak 32 besar Liga Europa 2018/19, namun hal ini sepertinya agak berat.

Milan bisa tetap lolos jika skor berakhir hanya 0-1 untuk kemenangan Olympiakos. Namun, jika Olympiakos mencetak skor kemenangan 2-0, Rossoneri otomatis gagal melaju ke 32 besar karena kalah gol away. 

AC Milan setidaknya harus mencetak 2 gol untuk lolos jika Olympiakos menang selisih dua gol. (Olympiakos vs AC Milan; 4-2, 5-3).

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%