Liga Italia

5 Pemain Inter Milan Bergaji Tertinggi di Musim 2018/19

Sabtu, 1 Desember 2018 15:13 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© CoolWallpaper
Logo Inter Milan. Copyright: © CoolWallpaper
Logo Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Bermain di klub sekelas Inter Milan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Beberapa tahun belakangan, prestasi Inter memang tidak sementereng dahulu.

Klub rival sekota AC Milan itu mengalami penurunan cukup drastis dan meredup, baik itu di kancah Serie A Italia maupun Liga Champions.

Namun bukan berarti dapat menganggap remeh Inter Milan. Terlebih mulai musim lalu, mereka sudah menunjukkan tanda-tanda untuk bangkit. Bagaimana tidak, I Nerazzurri mampu kembali finis di 4 besar.

Performa apik musim lalu pun berlanjut hingga musim 2018/2019 ini. Saat ini Inter berada di peringkat ke-3 dengan koleksi 28 poin. Mereka hanya terpaut 1 poin dari Napoli yang berada di peringkat 2.

Jika dilihat dari materi pemain yang dimiliki Inter saat ini, nampaknya memang sudah menjawab pertanyaan mengapa Inter segera bangkit. Klub bermarkas di Giuseppe Meazza itu diperkuat beberapa pemain berkualitas seperti penyerang haus gol Mauro Icardi hingga gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

Lalu, kira-kira berapa uang yang dikeluarkan oleh Inter Milan untuk menggaji para pemain berkualitasnya itu? Berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain dengan gaji tertinggi di musim 2018/2019 ini.

Borja Valero

© INDOSPORT
Borja Valero, pemain anyar Inter Milan. Copyright: INDOSPORTBorja Valero, pemain Inter Milan yang memiliki penghasilan cukup tinggi di klubnya.

Bagi para penggemar sepak bola Italia khususnya Serie A, tentu sudah tidak asing lagi dengan pemain yang satu ini. Ya, Borja Valero merupakan pemain senior yang sudah malang melintang di liga negeri Pizza sejak 2012 lalu.Pemain asal Spanyol itu mencapai puncak karirnya saat bersama Fiorentina.

Nah, sejak 2017 lalu, Borja Valero memutuskan untuk hengkang dari La Viola menuju Inter Milan. Meski sudah berusia 33 tahun, Valero nyatanya masih digaji dengan nilai cukup besar oleh Inter, yakni 80 ribu euro atau setara dengan Rp1,3 miliar per pekannya.

Joao Mario

© INDOSPORT
Joao Mario salah satu pemain bergaji tertinggi di Inter Milan. Copyright: INDOSPORTJoao Mario salah satu pemain bergaji tertinggi di Inter Milan.

Pemain selanjutnya yang mempunyai gaji cukup besar di Inter adalah Joao Mario. Dirinya didatangkan oleh Inter pada bursa transfer musim panas 2016 lalu. Sayangnya, penampilannya terbilang buruk. Ia pun dipinjamkan ke West Ham United pada bursa transfer Januari 2018.

Setelah menjalani setengah musim di Liga Primer Inggris, Joao Mario pun kembali di Inter. Hingga saat ini, dirinya masih berseragam biru-hitam dan menerima gaji sebesar 85 ribu euro atau Rp1,4 miliar tiap pekan. Tentu angka yang cukup besar dan merugikan Inter karena tidak sebanding dengan kontribusinya.