Bola Internasional

Ada Nuansa Islam dalam Timnas Thailand di Piala AFF 2018

Sabtu, 1 Desember 2018 12:39 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FoxSports
Selebrasi Pemain Thailand, Supachai. Copyright: © FoxSports
Selebrasi Pemain Thailand, Supachai.

INDOSPORT.COMTimnas Thailand sukses melenggang ke semifinal turnamen sepak bola Piala AFF 2018. Dalam skuat Negeri Gajah Putih yang berlaga saat ini, ternyata terdapat pemain pemeluk agama islam.

Ajang Piala AFF 2018 telah memasuki babak semifinal. Terdapat empat tim sepak bola yang bakal memperebutkan piala paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara ASEAN itu.

Dari keempat tim tersebut, salah satunya adalah Thailand. Timnas Thailand berhasil melaju ke semifinal usai memastikan diri menjadi juara grup B dengan koleksi 10 poin. Seluruh poin tersebut didapat dari 3 kemenangan dan 1 imbang.

3 kemenangan Timnas Thailand tersebut diraih dari Timor Leste, Singapura, dan tentunya Timnas Indonesia. Sementara 1 hasil lainnya berakhir imbang dengan Filipina, yang juga melaju ke semifinal. Di babak empat besar, Thailand bakal ditantang salah satu tim unggulan lainnya, yakni Timnas Malaysia pada Sabtu (01/12/18) dan Rabu (05/11/18).

Di balik kecemerlangan performa Timnas Thailand di Piala AFF 2018, ternyata terdapat 1 fakta yang unik. Dalam skuat Negeri Gajah Putih saat ini, ada pemain sepak bola yang beragama Islam.

Dia adalah Supachai Jaided. Tak banyak yang tahu, pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut ternyata merupakan seorang muslim. Ditelisik lebih dalam, agama Islam yang dipeluk oleh Supachai bukan hal yang mengejutkan.

Supachai lahir di Pattani, Thailand. Daerah tersebut memang dikenal sebagai salah satu daerah yang kental dengan agama Islam. Fakta ini tentu menarik. Pasalnya, mayoritas warga negara Thailand merupakan pemeluk agama Buddha.

Meski menjadi pemain minoritas, sosok Supachai dalam Timnas Thailand tidak berarti dapat diremehkan. Dalam ajang Piala AFF 2018, dirinya tercatat selalu bermain. Bahkan pemain berklub Buriram United itu telah mencetak 3 gol bagi Timnas Thailand, termasuk ke gawang Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%