Liga Inggris

Didier Drogba Sebut Bek Tengah Tangguh yang Pernah Dia Hadapi

Sabtu, 1 Desember 2018 14:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Bola Times
Didier Drogba, mantan pemain Chelsea. Copyright: © Bola Times
Didier Drogba, mantan pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba mengungkapkan suatu yang menarik belum lama ini. Meskipun sudah tidak bermain lagi, tapi dirinya mengungkap beberapa pemain bertahan terbaik yang pernah dia hadapi.

Pemain asal Pantai Gading tersebut menyebut nama dua mantan bek tengah Manchester United, Nemanja Vidic dan juga Rio Ferdinand. Selain itu, dia juga menyebut dua bek legendaris asal Spanyol yang salah satunya sudah pensiun, Carles Puyol dan Gerard Pique.

“Sangat sulit bagi saya untuk mengatakan bahwa saya bermain melawan karena sebagian besar waktu saya bermain melawan dua pemain belakang, jadi salah satu pasangan terbaik yang saya lawab adalah Vidic dan Ferdinand, dan yang lainnya adalah (Carles) Puyol dan Pique,” katanya dilansir dari Football Joe.

Namun diantara empat pemain bertahan kelas Eropa tersebut, dirinya lebih menitik beratkan kepada pemain bertahan asal Barcelona yang kini masih aktif bermain, Gerard Pique.

© INDOSPORT
Duel bek tengah Barcelona, Gerard Pique dan Didier Drogba, striker Chelsea di tahun 2012. Copyright: INDOSPORTDuel bek tengah Barcelona, Gerard Pique dan Didier Drogba, striker Chelsea di tahun 2012.

“Saya pikir Pique, karena pertempuran kami benar-benar sulit. Tetapi pada saat yang sama, seperti dengan mereka semua, kamu tahu seperti orang besar, pemain top, sosok pria yang top pria dan berkelas,” tambahnya.

Sekedar informasi, Drogba juga dikabarkan bakal bergabung menjadi bagian manajemen di Chelsea dalam waktu dekat. Dirinya mengatakan ingin menerapkan berbagai ilmu yang sudah dia dapat dari beberapa manajer yang pernah dia temui.

Dia terakhir bermain sebagai pemain professional adalah ketika membela klub asal Kanada, Phoenix Rising pada musim 2017/18. Dirinya mencatatkan 22 penampilan serta sukses menyumbangkan 14 gol.

Ikuti terus berita Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Abdullah Saputra