Liga Indonesia

AADP: Ada Apa dengan Persib?

Minggu, 2 Desember 2018 14:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kris Andieka/vikingpersib.co.id
Skuat Persib Bandung mendapat dukungan langsung dari Bobotoh saat menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Copyright: © Kris Andieka/vikingpersib.co.id
Skuat Persib Bandung mendapat dukungan langsung dari Bobotoh saat menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

INDOSPORT.COM- Persib Bandung harus menuai hasil kurang memuaskan, kala berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2018, Sabtu (01/12/18).

Sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Wallace Costa di menit ke-35 melalui titik putih, Maung Bandung akhirnya bisa bernapas lega saat Ezechiel N'Douassel menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui skema yang sama.

Hasil ini pun menambah daftar panjang Persib Bandung yang dalam 10 laga terakhirnya gagal menuai catatan manis di Liga 1 2018. Lima kekalahan, empat hasil imbang, dan hanya mampu meraih satu kemenangan atas Bhayangkara FC, membuat Maung Bandung harus merelakan puncak klasemen, dan harus puas bertengger di peringkat tiga.

Tak cukup sampai di situ saja, peluang anak asuh Mario Gomez menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini harus kandas, setelah Persib tak mampu mengejar lagi perolehan poin PSM Makassar dan Persija yang saling bersaing satu sama lain di sisa musim ini.

Tentu saja penampilan Maung Bandung mengejutkan banyak pihak, mengingat Persib pada awalnya merupakan salah satu tim yang digadang-gadang akan menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Bahkan, tim asuhan Mario Gomez ini sempat mendominasi puncak klasemen, sebelum rentetan hasil minor dari pekan ke-24 melawan Madura United dimulai.

Tak sedikit yang bertanya-tanya dengan penampilan Persib menjelang berakhirnya Liga 1. Beragam spekulasi pun muncul satu persatu, mulai dari isu ketidak harmonisan para pemainnya dirumorkan menjadi penyebabnya.

194