Liga Spanyol

Bukan Messi, Guardiola Yakin Bintang Barcelona Ini Moncer Jadi Manajer

Minggu, 2 Desember 2018 04:30 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Image
Pelatih Man City, Pep Guardiola dan asistennya, Mikel Arteta. Copyright: © Getty Image
Pelatih Man City, Pep Guardiola dan asistennya, Mikel Arteta.

INDOSPORT.com - Pep Guardiola adalah otak di balik suksesnya Barcelona sebelum akhirnya dipinang Manchester City dan membawa tim Inggris ini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sebagai seorang pelatih yang sukses dan punya nama, tentu saja Guardiola memiliki pandangan dan keyakinan lebih bagi pemainnya yang punya prospek cerah.

Misalnya saja kepada gelandang Barcelona bernama Sergio Busquets. Dilansir dari Barca Blaugranes, Guardiola berharap jika Busquets segara masuk ke jajaran pelatih.

Bos Manchester City ini juga memuji gelandang berusia 30 tahun tersebut saat Barca imbang melawan Atletico Madrid dengan skor 1-1. Pertandingan ini juga menjadi penampilan ke-500 Busquets untuk Barcelona.

“Dia harus sangat bangga. Bermain 500 pertandingan di Barcelona tidaklah mudah. Semoga dia bisa bermain banyak, bertahun-tahun lagi tetapi dia bukan remaja lagi," tutur Guardiola.

“Cepat atau lambat dia akan menjadi seorang manajer. Kami akan melihat Busquets di bangku cadangan," tambahnya.

Sekadar informasi, Sergio Busquets adalah pemain yang sangat loyal kepada Catalunya. Ia pertama kali debut di tim utama pada tahun 2008 silam dan setelah itu ia menjadi andalan di tim utama Barcelona hingga sekarang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Eropa dan Seputar Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT