Liga Indonesia

Gomez Ingin Stadion Kapasitas 22.000 Penonton Ini Digunakan Persib di Laga Pamungkas Liga 1 2018

Minggu, 2 Desember 2018 20:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Pemain Persib Bandung protes ke wasit dalam laga melawan Perseru Serui di Liga 1 2018, Jumat (23/11/18). Copyright: © liga-indonesia.id
Pemain Persib Bandung protes ke wasit dalam laga melawan Perseru Serui di Liga 1 2018, Jumat (23/11/18).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menginginkan pertandingan pamungkas kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, menghadapi Barito Putera, Minggu (09/12/18) digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Gomez mengatakan, sudah berkomunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), agar Persib bisa kembali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Stadion yang merupakan markas Bali United tersebut, sebelumnya sudah sering digunakan Persib sebagai kandang, saat menjalankan hukuman larangan bermain kandang di Pulau Jawa dari Komdis PSSI. Sanksi tersebut berlaku hingga berakhirnya musim 2018. 

"Saya ingin pemain saya bermain bermain di Bali, dan saya sudah bilang ke manajemen kalau kita sudah cocok untuk bermain di Bali untuk pertandingan selanjutnya," kata Gomez di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (02/12/18). 

Keinginan Gomez untuk bermain kembali di Bali bukan tanpa alasan, menurutnya secara kualitas stadion dengan kapasitas 22.000 penonton ini cukup memadai untuk menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018. 

Selain itu, meski berada di luar Pulau Jawa, namun jarak tempuh yang harus dilalui skuat Maung Bandung tidak terlalu jauh dan hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam dengan menggunakan pesawat terbang. 

"Karena pemain juga ingin di sana dan lapangan di sana cukup bagus, juga dekat dengan Bandung dan lapangannya juga bagus," jelasnya. 

Sebelum menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persib sempat menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan menjamu Madura United dan Bali United. 

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT.COM

470