Liga Indonesia

Hitung-hitungan Peluang Persija Juara Dengan Selisih Gol

Minggu, 2 Desember 2018 13:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
ilustrasi Persija Jakarta juara Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
ilustrasi Persija Jakarta juara Liga 1.

INDOSPORT.COM- Dengan menyisakan dua pekan lagi, perebutan gelar juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim  2018 semakin seru untuk dinantikan.

Langkah PSM Makassar dan Persija Jakarta yang merupakan dua klub sepak bola unggulan pada musim ini, diprediksi tidak akan semulus yang diperkirakan, mengingat mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuda hitam Liga 1.

Pada pekan ke-33, Persija Jakarta  akan bertanding lebih dulu saat bertandang ke markas Bali United, Minggu (02/12/18). Sedangkan PSM Makassar baru akan memainkan laganya melawan Bhayangkara FC, satu hari setelahnya, Senin (03/12/18).

Di atas kertas, keduanya diyakini akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Bali United dan Bhayangkara, mengingat dua tim tersebut bukanlah tim yang berada di papan bawah.

Sedangkan di pekan penentu, Persija Jakarta akan menghadapi Mitra Kukar, dan PSM Makassar akan menjamu PSMS Medan di kandangnya. Menilik hal ini, tentu saja memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara di akhir musim semakin sulit untuk ditentukan. Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi adalah kuda hitam.

Walau begitu, kemenangan merupakan harga mati untuk Macan Kemayoran dan Juku Eja, bila ingin menutup musim 2018/19 dengan raihan trofi. Terlebih lagi poin keduanya hanya berselisih satu angka saja. 

Tak ayal disisa pertandingan musim ini, Persija Jakarta dan PSM Makassar akan tampil habis-habisan, demi merealisasikan target tersebut. Akan tetapi, bila menilik peluang kedua calon juara musim ini dengan raihan buruk di sisa pertandingan. Siapa yang akan juara? 

2