Liga Indonesia

Jelang Liga 1 Berakhir, Persebaya Mulai Bahas Nasib Pemain Asing

Minggu, 2 Desember 2018 16:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© PSMS Medan
Aksi selebrasi pemain PSMS Medan Copyright: © PSMS Medan
Aksi selebrasi pemain PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menyisakan satu laga di kompetisi Liga 1 2018 yakni melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Menjelang berakhirnya kompetisi sepak bola Liga 1 itu, manajemen Bajul Ijo mulai bergeliat untuk melakukan evaluasi terhadap pemainnya.

Adapun evaluasi yang bakal dilakukan manajemen menyoroti performa pemain asing Persebaya Surabaya, Manajer Candra Wahyudi mengaku masih terus berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai apa saja evaluasi itu.

"Sekarang saya masih berkomunikasi dengan pelatih siapa saja yang akan bertahan dan akan kita lepas," ujar Candra Wahyudi kepada INDOSPORT.

Lantas disinggung mengenai slot pemain asia Candra pun kembali masih berkomunikasi dengan pelatih dan jajaran akan kembali melakukan diskusi.

"Jatahnya kita kan ada empat pemain asing tiga non asia dan satu asia. Teknisnya bagaimana masih kita komunikasikan dan konsultasikan dengan pelatih," lanjut manajer Persebaya Surabaya itu.

Ya, Persebaya Surabaya selama berkompetisi di Liga 1 musim ini belum menggunakan jatah satu pemain asia tersebut. Mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa pemain yang sebagian besar dari Amerika Latin.

Meskipun demikian performa pemain asing Persebaya boleh dibilang oke. Sebut saja seperti, David Da Silva yang berhasil menjadi top skor Liga 1 untuk sementara dan Robertino Pugliara yang perannya tak tergantikan di lini tengah sebelum dia harus absen lantaran cedera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT