Liga Indonesia

Milan Ungkap Peluang Arema FC Finis di Lima Besar Liga 1

Minggu, 2 Desember 2018 11:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Tidak terasa, kompetisi Liga 1 musim ini tinggal menyisakan dua pekan. Menyambut laga ke-33, Milan Petrovic turut menaruh harapan tinggi kepada Arema FC, perihal komitmen untuk tetap fight menyelesaikan rangkaian kompetisi.

Seperti diketahui, tim berlogo kepala singa sudah cukup hancur-hancuran menjalani kiprahnya di Liga 1 musim ini. Target bersaing di jalur juara sudah jauh dari harapan, begitu pula target alternatif untuk berkompetisi di level Asia musim depan dengan finis di tiga besar.

Maka dari itu, Pelatih Arema FC Milan Petrovic mematok target paling realistis dengan finis di lima besar. Peluang itu yang paling realistis diwujudkan, dengan syarat melakukan sapu bersih 6 poin yang tersedia saat menghadapi PS Tira dan Sriwijaya FC.

"Saya ingin posisi tim ini bisa lebih baik dari sekarang. Finis di lima besar? Ya, mungkin saja," ujar Milan Petrovic.

Ia pun menuntut komitmen Hamka Hamzah dkk untuk menampilkan performa terbaiknya. Pasalnya, sepasang laga sisa itu akan menentukan kelanjutan masa depan mereka sendiri di tubuh tim berlogo kepala singa.

"Sangat berhubungan dengan mereka sendiri, yaitu kontrak. Pemain sendiri yang akan menentukan layak tidaknya mereka bertahan di tim ini, atau mengambil opsi lainnya," tambah Milan.

"Mereka harus lebih fight untuk menjaga kualitas maupun membantu tim ini mencapai posisi yang lebih baik untuk mengakhiri kompetisi," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, mayoritas kontrak pemain Arema FC berdurasi hingga akhir Desember nanti. Kecuali kontrak sejumlah pemain muda yang sudah terikat kerja sama dua hingga tiga tahun sampai kompetisi musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT