Liga Indonesia

Perbandingan Top Skor Liga 1 Musim 2017 dan 2018, ke Mana Pemain Lokal?

Minggu, 2 Desember 2018 19:41 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic.

INDOSPORT.COM - Mendekati penghujung kompetisi sepak bola Liga 1 2018, persaingan antara PSM Makassar dan Persija Jakarta untuk merengkuh trofi di akhir musim, kian dinantikan. 

Tentu saja persaingan kedua tim menjadi sepenggal cerita menarik pada musim ini, selain isu-isu yang setiap minggunya terkuak. Mulai dari isu yang ringan hingga yang berat seperti match fixing yang dalam beberapa hari terakhir berhasil menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Akan tetapi, di antara banyak kejadian yang terjadi pada musim ini, terdapat salah satu kejadian yang menarik perhatian khalayak luas pada musim ini, ialah minimnya penyerang-penyerang asli Indonesia yang mampu bersaing di papan atas klasemen pencetak gol terbanyak Liga 1 2018.

Hingga pekan ke-33 tercatat tidak ada satupun pemain sepak bola asli Indonesia yang mampu menembus daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Dominasi legiun asing pun terlihat dalam 10 besar daftar tersebut. Menariknya, penyerang naturalisasi seperti Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalvez, tak mampu bersaing pula dalam daftar tersebut.

Tentu saja hal ini sangat disayangkan banyak pihak, mengingat Indonesia sejatinya tengah membutuhkan penyerang-penyerang bertalenta guna mempersiapkan generasi yang akan datang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%