Bola Internasional

Unai Emery Bandingkan Derby London Utara dengan Derby Sevilla, Mana Lebih Baik?

Minggu, 2 Desember 2018 15:12 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COMUnai Emery membandingkan Derby Sevilla dengan derby yang segera dijalani yakni Derby London Utara. Lantas, mana yang lebih baik menurut pelatih Arsenal itu?

Pertandingan sepak bola pekan ke-14 Liga Primer Inggris akan menyajikan pertandingan yang sarat gengsi, yakni Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Minggu (02/12/18) pukul 21.00 WIB di Emirates Stadium.

Jelang laga sepak bola  tersebut, pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan komentarnya terkait Derby London Utara, yang mana derby terbaru yang akan ia lakoni.

Seperti dilansir dari laman berita olahraga Sky Sports, Emery yang telah melatih banyak klub di berbagai belahan Eropa, mengaku sudah sangat akrab dan sering menjalani banyak derby.

“Saya menjalani berbagai derby seperti Real Sociedad vs Athletic Bilbao, seperti CSKA Moscow vs Spartak, PSG vs Olympique Marseille,” ujar Emery.

Dirinya menambahkan bahwa Derby Sevilla lah yang sangat dikagumi. Meski begitu, Emery yakin bahwa Derby London Utara tidak jauh berbeda.

"Derby Sevilla sangat, sangat bergairah. Sevilla vs Real Betis, mereka adalah dua tim dengan pendukung yang sangat besar dan bersemangat. Di Inggris saya pikir saya akan menjalani hari Minggu derby pertama dan saya berpikir itu memiliki gairah dan semangat yang sama.”

"Terkadang dalam sejarah, Sevilla lebih baik dan kadang-kadang Betis lebih baik. Saya pikir di sini itu sama,” tambah Emery yang pernah melatih Sevilla selama 3 musim.

Sebelum berlabuh ke Arsenal, Unai Emery memang sudah melatih berbagai klub di Eropa dan merasakan derby. Mulai dari Spartak Moskow, Sevilla, hingga Paris Saint-Germain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%