Bola Internasional

Hujan Gol Warnai Timnas Indonesia U-15 Gagahi Filipina di Bali IFC 2018

Senin, 3 Desember 2018 19:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMBali - Kompetisi sepak bola usia muda Bali International Football Championship (IFC) 2018 membuat Timnas Pelajar Indonesia U-15 sukses gagahi tim asal Filipina Apuesto Bueno United FC, Senin (03/12/18).

Kemenangan Timnas Pelajar Indonesia U-15 semakin berkesan lantaran sukses mencukur lawannya dengan skor sangat telak, yakni 8-1 dalam pertandingan pembuka yang berlangsung di Pecatu, Badung, Bali.

Meraih hasil yang sangat positif pada laga perdana di Bali IFC 2018 membuat pelatih Timnas Pelajar Indonesia U-15 Firman Utina tak ingin jumawa.

"Saya cukup senang hasil ini. Bukan menang karena banyak gol, tetapi gol yang tercipta semuanya melalui proses," kata Firman Utina di Bali seperti dikutip Antara.

Prosesnya adalah dimana para pemain mampu bekerja sama antara lini dalam membangun serangan hingga menjadi gol yang menjadi tujuan akhir dalam pertandingan.

"Ini menunjukkan mereka tidak main individu. Namun kondisi itu hanya terjadi di babak pertama. Pada babak kedua sedikit mengalami perubahan sehingga permainan kurang berkembang," tambah Firman.