Liga Indonesia

Prioritaskan Arema FC, Makan Konate Tepis Kemungkinan Kembali Ke Persib Bandung

Senin, 3 Desember 2018 20:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate terperangah setelah sepakannya digagalkan Diego Michiels. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate terperangah setelah sepakannya digagalkan Diego Michiels.

INDOSPORT.COM - Performa moncer Makan Konate bersama Arema FC praktis membuat namanya kian melambung. Dengan 12 gol dari 17 pekan kompetisi. Memprioritaskan klub sepak bola Indonesia asal Malang itu, Makan Konate pun menepis kemungkinan akan kembali ke Persib.

Konate mampu memberi efek besar bagi kebangkitan Arema FC yang sempat terpuruk di papan bawah Liga 1.

Tak pelak, namanya pun akan semakin santer terdengar pada isu bursa transfer pada Januari tahun depan. Hal itu mengingat kontraknya akan berakhir sampai Desember, sebagaimana mayoritas penggawa Arema FC.

"Sampai akhir Desember, saya masih tetap di Arema. Saya tidak tahu nanti seperti apa," tandas Konate Makan.

Sebagai pesepakbola profesional, tentu sebuah hal yang lazim jika seorang pemain berpindah klub dengan berbagai motif yang menyertainya. Termasuk salah satunya dengan iming-iming gaji besar serta fasilitas yang mengiringinya.

Namun, Konate belum memikirkan kemungkinan mengambil peluang itu melalui tawaran klub lain. Termasuk dengan kemungkinan untuk kembali ke Persib Bandung, klub yang selalu ada di hatinya, lantaran pernah meraih trofi juara Indonesia Super League di tahun 2014 silam.

Berganti jersey klub memang bukan pengalaman baru bagi pemain 27 tahun itu. Sebelum membawa Persib juara, Konate sudah berseragam PSPS Pekanbaru dan Barito Putera dalam periode 2012-2013 lalu.

Namun, kompetisi yang terhenti membuatnya menambah pengalaman di sepakbola Asia Tenggara dengan hijrah ke Super Malaysia. Hanya satu tahun membela T-Team di bawah asuhan Rahmad Darmawan, Konate lalu mengikuti sang mentor saat kembali ke tanah air bersama Sriwijaya FC di awal musim. 

"Saya tidak bisa bicara soal itu (kemungkinan kembali memperkuat Persib). Saya tunggu saja sampai akhir Desember nanti," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

553