Liga Inggris

Manchester United di Bawah Besutan 3 Manajer Pasca Sir Alex Ferguson

Senin, 3 Desember 2018 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Foxsport
3 pelatih Manchester United pasca era Sir Alex Ferguson Copyright: © Foxsport
3 pelatih Manchester United pasca era Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM – Manchester United telah ditukangi oleh tiga manajer sejak Sir Alex Ferguson menyatakan pensiun pada tahun 2013, yakni David Moyes, Louis Van Gaal, dan Jose Mourinho. Ketiga memiliki catatan berbeda seiring dengan performa klub di Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris.

Memang akan dianggap tidak agil apabila membandingkan para manajer yang dipekerjakan Setan Merah sejak Alex Ferguson pensiun, namun faktanya mereka tidak terlalu banyak membawa kesuksesan dan berakhir dengan kegagalan.

Beberapa pihak bahkan meramalkan Man United akan kembali di titik nol ketika Jose Mourinho meninggalkan klub, dilihat dari hasil klasemen sementara di Premier League musim ini yang jauh dari harapan.

Dan kini perbandingan memang perlu dilakukan, mengingat Mourinho sudah mencatatkan performa buruk hingga 1 Desember 2018. Man United tertahan di posisi tujuh dengan 22 poin dan terpaut 16 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Laga imbang 2-2 melawan Southampton akhir pekan lalu semakin mendorong Jose Mourinho di ambang pemecatan, karena membawa hasil yang lebih buruk ketimbang dua pelatih sebelumnya hampir di semua lini, dengan pemain berbakat yang lebih banyak.

INDOSPORT kini akan memaparkan bagaimana perjalanan ketiga manajer ini ketika mereka bertugas di Old Trafford:

240