Liga Inggris

Permohonan Maaf Pickford Usai Lakukan Blunder di Derby Merseyside

Senin, 3 Desember 2018 11:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT - Kiper Everton, Jordan Pickford meminta maaf kepada penggemar atas kesalahannya yang membuat Liverpool meraih kemenangan 1-0 di derby Merseyside, Minggu (02/12/2018).

Penjaga gawang timnas Inggris itu salah mengantisipasi bola tendangan Virgil van Dijk dengan mendorongnya ke atas namun malah membentur mistar gawang dan menyebabkan bola muntah yang langsung di sundul oleh Divock Origi yang sudah menunggu di depan gawang pada menit ke-96.

Dikutip dari berita sports Sky Sport, Pickford langsung mengutarakan maafnya kepada penggemar karena pertandingan tersebut sangat krusial.

"Saya meminta maaf kepada penggemar atas apa yang saya lakukan, karena saya tahu betapa berartinya pertandingan itu bagi mereka," kata pemain berusia 24 tahun tesebut.

Pickford juga mengatakan kalau blunder yang ia lakukan itu bukan sesuatu yang bisa dijadikan pelajaran namun hanya sebuah kesalahan saja.

"Kesalahan  itu bukan sesuatu yang bisa dijadikan pelajaran atau latihan, itu hanya blunder yang aneh. Saya harus move on dan siap untuk tampil lebih baik," kata Pickford.

"Selalu ada kasus seperti ini untuk para penjaga gawang, dan saya mengalaminya hari ini. Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk memperbaiki hal itu. Saat ini saya sudah kuat secara mental dan siap untuk melupakan hal itu." ungkap Pickford.

Pertandingan ini berakhir tidak menyenangkan bagi Pickford setelah kiper Liverpool, Alisson Becker, melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk membatu The Reds tidak kebobolan. Namun di akhir laga, Alisson tampak menghampiri Pickford untuk menghibur dan sedikit memberikan nasehat.

"Saya tidak terlalu mendengar apa yang Alisson katakan, namun apa yang dia lakukan itu sungguh indah dan menunjukan apa yang dinamakan respek,"

"Sepak bola akan lebih berarti jika kedua belah pihak menunjukan respek, tidak ada sosok jahat, yang ada hanya pertandingan sepak bola yang indah untuk dinikmati." ungkap Pickford.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT