Sharapova Lebih Berbakat di Dunia Bisnis ketimbang Tenis?

Senin, 3 Desember 2018 18:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Maria Sharapova saat berlaga di Prancis Terbuka 2018. Copyright: © Getty Image
Maria Sharapova saat berlaga di Prancis Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM - Agen Maria Sharapova, Max Eisenbud, memuji kliennya tersebut sebagai atlet wanita cerdas yang sukses berkecimpung di dunia bisnis. Produk permen keluaran petenis asal Rusia tersebut, Sugarpova, selama ini mendapat sambutan yang luar biasa oleh publik.

“Tahun 2004 dia memenangkan Wimbledon dan mendapat dorongan besar dalam hidupnya. Dia memperoleh kesempatan untuk bekerja di perusahaan besar,” kata Eisenbud kepada laman berita olahraga Enterprenaur.

Menurut Eisenbud, dari situ lah bakat Sharapova mulai berkembang hingga akhirnya berhasil merintis bisnis yang diegelutiya hingga saat ini. Bahkan, ia menilai bahwa Sharapova bisa saja lebih sukses menjadi pebisnis ketimbang petenis.

Selain itu, meski telah menjadi wajah sejumlah produk terkenal, Sharapova tidak merasa puas. Ia mengaku ingin melakukan hal yang lebih menantang.

“Dia mengajukan beberapa pertanyaan, bertemu para petinggi dan orang-orang kreatif, dan berusaha mengerti apa yang mereka inginkan. Ia berpose di depan kamera dan berkata, ‘Aku bisa melakukan yang lebih baik dari ini,’ dan saya rasa dia lebih cocok menjadi pebisnis,” kata Eisenbud lagi.

“Dia sangat kompetitif. Dia pernah berkata bahwa dia memang menyukai kolaborasi tapi dia ingin sekali bisa mengambil keputusan sendiri,” jelasnya.

Sugarpova pun sempat menjadi ‘penyelamat’ sang petenis saat ia tersandung kasus doping pada tahun 2016-2017 lalu. Ia pun harus menjalani hukuman selama 15 bulan akibat insiden tersebut.

Tidak seperti figur terkenal kebanyakan, Sharapova termasuk beruntung lantaran produk bisnisnya ternyata tidak banyak terpengaruh oleh kasus tersebut. Pencapaian ini, menurut Eisenbud, tidak lepas dari orang-orang hebat yang bekerja bersama Sharapova.

Ikuti Terus Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM