Liga Indonesia

Gara-gara Tendang Wasit, Seorang Fotografer Dihukum Berat Komdis PSSI

Selasa, 4 Desember 2018 15:22 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Logo Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI). Copyright: © pssi.org
Logo Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, PSSI mengeluarkan daftar sanksi hasil keputusan Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI) akhir November lalu. Namun, ada yang tak biasa dari sekian banyak hukuman yang diganjarkan oleh komdis PSSI. 

Ya, dalam daftar tersebut, terungkap nama seorang fotografer bernama Doni yang dijatuhi hukuman cukup berat oleh Komdis PSSI.

Doni diganjar larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI selama enam bulan lamanya akibat ulah tak pantasnya dalam sebuah pertandingan. 

Hukuman tersebut merupakan imbas dari aksinya menendang wasit yang memimpin laga antara Mitra Kukar vs PS TIRA pada Jumat (23/11/18) lalu. 

© pssi.org
Hasil Sidang Komdis PSSI 29 November 2018 salah satunya menjatuhkan sanksi kepada fotografer, Sdr. Doni. Copyright: pssi.orgHasil Sidang Komdis PSSI 29 November 2018 salah satunya menjatuhkan sanksi kepada fotografer, Sdr. Doni.

Dalam daftar keputusan yang diturunkan oleh Komdis PSSI 29 November lalu, pertandingan antara Mitra Kukar vs PS TIRA memang banyak menuai hukuman.

Setidaknya terdapat enam hukuman yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI usai dinilai mengandung sejumlah tindakan pelanggaran kode disiplin dan regulasi. 

Dari rekap hasil putusan Komdis PSSI, Kalteng Putra menjadi klub Liga 2 yang paling banyak diganjar hukuman. Mereka tercatat melakukan pelanggaran dengan berperilaku buruk dalam pertandingan yang mereka jalani. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

6