Bola Internasional

Jadi Bek Terbaik, Raphael Varane Samai Rekor Calon Pelatih Bali United

Selasa, 4 Desember 2018 06:19 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Gala anugerah pemain sepak bola bergengsi Ballon d’Or 2018 telah berakhir. Luka Modric sukses memboyong trofi pemain terbaik.

Luka Modric akhirnya memutus duapoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang telah menguasai penghargaan Ballon d’Or sejak tahun 2008.

Selain trofi Ballon d’Or, France Football selaku penyenggara acara juga memberikan dua penghargaan baru, yakni Ballon d’Or Feminin dan Kopa Trophy.

Ballon d’Or Feminin berhasil diraih oleh pemain Norwegia asal klub Olympique Lyon, Ada Hegerberg. Sementara itu, peraih penghargaan Kopa Trophy jatuh kepada Kylian Mbappe.

France Football juga mengumumkan daftar lengkap pemain terbaik dari urutan ke-29 hingga pertama. Bek klub Real Madrid, Raphael Varane, sukses menjadi salah satu pemain yang masuk ke peringkat sepuluh besar.

Prestasi tersebut bisa dibilang membuatnya menjadi pemain belakang terbaik saat ini. Ia juga menjadi satu-satunya pemain bertahan yang masuk sepuluh besar Ballon d’Or.

Raphael Varane sukses menyamai rekor legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos, dan sejumlah bek lainnya yang sukses masuk sepuluh besar Ballon d’Or. Roberto Carlos belakangan ini diketahui berminat untuk melatih salah satu klub sepak bola Indonesia, Bali United.

179