Liga Italia

Jadi Buangan Chelsea, Gelandang Ini Justru Menjelma Jadi 'Harta Karun' Baru AC Milan

Selasa, 4 Desember 2018 16:15 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© dailymail.co.uk
Gaya rambut dan warna baru Tiemoue Bakayoko. Copyright: © dailymail.co.uk
Gaya rambut dan warna baru Tiemoue Bakayoko.

INDOSPORT.COM - Tiemoue Bakayoko gagal total saat bersama Chelsea sehingga dipinjamkan ke AC Milan. Sekalipun awalnya juga sulit menyesuaikan diri, namun Bakayoko justru gemilang bersama Rossoneri dan menjadi 'harta karun' baru Milan.

Bakayoko jelas tidak ada di starting eleven timnas Prancis. Dia kalah saing dengan N'Golo Kante di Chelsea dan maestro lapangan tengah yang tengah tertatih-tatih bersama Manchester United, Paul Pogba. 

Namun, semua memang butuh proses. Bakayoko yang sempat membawa AS Monaco juara Ligue 1 Prancis 2016/2017 pernah membuat pelatih AC Milan Gennaro Gatuso jengkel sebelum menjelma menjadi kekuatan lapangan tengah yang disegani.

Bakayoko bahkan tiga kali terpilih jadi pemain terbaik di tiga laga Serie A Italia terakhir. Gatuso sendiri malah terheran- heran dengan kemampuan pemain 24 tahun ini.

© INDOSPORT
Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: INDOSPORTTiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea.

 "Di level taktis, dia mengejutkan saya, dia sangat percaya akan apa yang kita tunjukkan padanya. Asisten saya bilang dia mengingatkan kita pada Marcel Desailly, bahkan mungkin Bakayoko lebih teknis," papar Gattuso sebagaimana dilansir situs berita sport, Talksport.

Kemajuan Bakayoko tentu mendapat apresiasi dari para fans. Beragam puja-puji dilontarkan lewat media sosial Twitter.

Dapat dilihat Bakayoko, Saat Milan lawan Parma, Bakayoko menyentuh bola sebanyak 81 kali, menyelesaikan 53 dari 60 operan dan ini catatan dari @acmilandata.

AC Milan saat ini ada di posisi empat klasemen Serie A Italia dengan perolehan 25 poin dari 14 laga, terpaut cukup jauh (15 angka) dari Juventus.