Liga Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Bela Edy Rahmayadi Rangkap Jabatan, Asalkan...

Selasa, 4 Desember 2018 16:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi belakangan terus mendapat kritik lantaran melakukan rangkap jabatan. Tindakan Edy Rahmayadi itu ternyata mendapat pembelaan dari legenda Timnas Indonesia, Rocky Putiray.

Ya, seperti yang kita ketahui bersama, kini sosok Edy Rahmayadi memiliki jabatan lain di luar tanggung jawabnya sebagai Ketua Umum PSSI. Ya, kini Edy Rahmayadi juga terjun ke ranah politik dengan menjabat Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Rangkap jabatan yang dilakukan Edy Rahmayadi tersebut lantas mendapat banyak kritikan oleh penggila sepak bola Indonesia. Khususnya setelah Timnas Indonesia gagal total di gelaran Piala AFF 2018.

Namun, pembelaan justru datang dari legenda Timnas Indonesia, Roky Putiray. Pemain bergaya nyentrik itu diketahui tidak mempermasalahkan rangkap jabatan Edy Rahmayadi, namun dengan sebuah syarat khusus.

Rocky Putiray datang sebagai bintang tamu dalam sebuah video unggahan channel Youtube, Asumsi. Bersama sang pembawa acara, Pangeran Siahaan, dan wartawan senior, Anton Sanjoyo, Rocky Putiray membahas banyak soal sepak bola Indonesia.

Salah satu hal yang dibahas dalam video itu oleh Rocky Putiray ialah terkait rangkap jabatan Edy Rahmayadi. Rocky Putiray justru sama sekali tidak mempermasalhkan rangkap jabatan Edy Rahmayadi itu.