Bola Internasional

Raih Ballon d’Or, Luka Modric Ukir 3 Fakta Luar Biasa

Selasa, 4 Desember 2018 05:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Modric memenangkan Ballon d'Or 2018. Copyright: © Getty Images
Modric memenangkan Ballon d'Or 2018.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, sukses meraih penghargaan pemain sepak bola bergengsi Ballon d’Or 2018.

Luka Modric sukses mengalahkan mantan kompatriotnya di Real Madrid sekaligus pemegang trofi Ballon d’Or terdahulu, Cristiano Ronaldo. Bintang klub Juventus itu harus rela berada di urutan kedua tahun ini.

Sementara itu, Antoine Griezmann yang sukses membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia lalu berada di posisi ketiga. Ia setingkat lebih baik dari rekan senegaranya, Kylian Mbappe, yang berhasil menyabet trofi Kopa Trophy untuk pertama kalinya.

Luka Modric sudah diprediksi sebelumnya akan meraih Ballon d’Or 2018. Beberapa awak media bahkan telah mendapatkan bocoran kabar tersebut sebelumnya.

Meskipun demikian, pencapaian Luka Modric ini mencatatkan sejumlah fakta yang luar biasa. Apa sajakah fakta-fakta tersebut?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta luar biasa yang disikat Luka Modric usai meraih trofi Ballon d’Or 2018.

183