Liga Indonesia

Soal Kontrak Pemain, PSIS Beri Kabar Mengejutkan

Selasa, 4 Desember 2018 15:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2018 memasuki akhir musim. Laga terakhir kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan berlangsung akhir pekan ini.

Kontrak pemain bakal menjadi topik hangat begitu musim berakhir. Beberapa pemain yang tampil moncer di musim ini bakal jadi magnet di bursa transfer.

Tak terkecuali PSIS Semarang yang para pemain pilarnya dikabarkan mulai dibujuk tim lain untuk hengkang jika tak segera disodori kontrak baru. Namun, manajemen tim Laskar Mahesa Jenar justru memberikan kabar mengejutkan saat ditanya soal perpanjangan kontrak pemain.

"Sebagian besar pemain secara lisan menyatakan bertahan di PSIS. Tentu ini segera kami tindak lanjuti dengan menyodorkan kontrak baru," ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada INDOSPORT, Selasa (04/12/18).

Yoyok menyebut, ada beberapa hal yang akan jadi pertimbangan manajemen sebelum memperbaharui kontrak pemain. Salah satunya menunggu rekomendasi dari pelatih kepala, Jafri Sastra.

"Coach Jafri tentu sudah memiliki catatan nama-nama yang dipertahankan. Apalagi pelatih pasti juga membidik pemain baru untuk menghadapi musim depan," tegas pria yang juga anggota EXCO PSSI tersebut.

Hingga saat ini, baru dua pemain yang dipastikan berseragam PSIS musim depan, yakni Ibrahim Conteh (gelandang), dan Joko Ribowo (kiper). Keduanya memang dikontrak hingga musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT