Liga Indonesia

Ada Peran Besar Anies Baswedan dalam Kepastian Persija Menggunakan Stadion GBK

Rabu, 5 Desember 2018 13:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anies Baswedan nonton laga Persija vs Persela di GBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anies Baswedan nonton laga Persija vs Persela di GBK

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan akan memakai Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta saat menjamu Mitra Kukar di pekan ke-34 Liga 1 2018 atau pekan terakhir pada 9 Desember mendatang. Hal itu dikonfirmasi oleh COO Persija, Rafil Perdana, Rabu (05/12/18) di Kantor Persija, Jakarta Selatan.

Rafil mengatakan awalnya Persija mengincar Stadion Patriot, Bekasi untuk menggelar laga penentuan gelar juara akhir pekan nanti. Akan tetapi, animo besar yang ditunjukan Jakmania (penggemar Persija) membuat pihak klub mencoba melakukan negoisasi ulang dengan pengelola GBK. 

Kini, Persija pun telah resmi bisa menggunakan Stadion GBK sebagai venue laga terkahir melawan Mitra Kukar. 

Ternyata dalam usaha manajemen Persija untuk menggunakan Stadion GBK, ada peran besar dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Hal itu dipaparkan langsung oleh Anies dalam unggahan di akun twitter pribadinya. 

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta telah berkomunikasi langsung dengan pengelola GBK untuk memberikan izin Persija bertanding di laga terakhir tanggal 9 Desember 2018. 

"Kami langsung bergerak dan koordinasi supaya Persija dapat main di GBK, tempat yang mampu menampung animo besar Jakmania dan warga Jakarta." tulis Anies dalam cuitannya. 

Anies mengaku apa yang dilakukannya ini berangkat dari banyaknya mention para Jakmania yang membanjiri sosmednya perihal permintaan penggunaan Stadion GBK. 

Anies pun tak lupa berpesan agar Persija berjuang sekuat tenaga serta mengajak Jakmania untuk menjadi contoh suporter yang baik dengan menjaga GBK. 

"Untuk @Persija_Jkt, berjuanglah sekuat tenaga, kami ikut mendukung dari samping lapangan. Kepada @InfokomJakmania, dukung sekuat tenaga, tunjukkan Jakmania sekarang layak menjadi contoh suporter terbaik di dunia dengan #JagaGBK." 

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Mitra Kukar pada pekan terakhir Liga 1 2018. Jika berhasil menang, apapun hasil yang didapat PSM maka Tim Macan Kemayoran berhak atas kampiun Liga 1. 

Sementara itu apabila Persija kalah atau seri dan PSM menang, maka Marko Simic dkk harus gigit jari merelakan gelar juaranya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

4