Bola Internasional

Tampil Impresif, Kehadiran Supriadi di Liverpool Dipuji Habis Direktur Teknik Klub Inggris

Rabu, 5 Desember 2018 11:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Timnas Indonesia U-16, Mochammad Supriadi yang kini tengah menimba ilmu bersama salah satu klub Liga Inggris mendapat pujian langsung dari Direktur Teknik klub tersebut.

Nama Supriadi perlahan mulai mencuri perhatian dalam sepekan pelatihan yang dilakukan tim akademi Tranmere Rovers, dimana pemain jebolan skuat Muda Indonesia tersebut, bersama 14 anak berbakat asal Surabaya lainya tampil impresif dalam beberapa pertandingan uji coba disana.

Bahkan dalam pertandingan terakhir yang juga disaksikan langsung oleh presiden klub Tranmere Rovers, Supriadi dan kolega tetap tampil maskimal dan meraih kemenangan 5-2 atas Wrexham U-14, Minggu (02/12/18) waktu setempat.

Atas pencapaian tersebut, Supriadi mendapat pujian langsung dari Direktur Teknik Klub Tranmere Rovers, Daniel O’Donnell dan menyebut jika kehadiran para pemain asal Surabaya termasuk Supriadi memberikan dampak positif kepada timnya.

“Mereka semua memperoleh wawasan secara eksklusif tentang klub sepak bola profesional, terutama kompetisi di Liga Inggris dan kami menerima dampak positif dari kunjungan mereka kesini" ucap Daniel O’Donnell yang dilansir dari laman resmi Tranmere Rovers.

O’Donnell berharap, selama berlatih di klub berbasis di kota Liverpool itu, Supriadi dan kawan-kawan bisa memahami gaya sepak bola Inggris dan bisa mempraktekannya saat berkarier di Indonesia.

Sekadar informasi, Supriadi bersama 14 anak bertalenta sepak bola asal Surabaya menjalani latihan khusus di Liverpool dan bergabung dengan tim akademi klub sepak bola profesional asal Inggris, Tranmere Rovers.

Program tersebut merupakan salah satu agenda yang dilakukan atas kerjasama Pemkot Surabaya dan International Soccer Academy, untuk meningkatkan kemampuan bibit muda pesepakbola Indonesia.

Setelah sepekan berlatih dan mendalami kultur sepak bola profesional di Inggris, Supriadi dan kolega akan kembali ke Tanah Air dan bersiap menjalani kompetisi di Indonesia.

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM