Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Vietnam, Ini yang Menjadi Fokus Sven-Goran Eriksson

Rabu, 5 Desember 2018 20:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Sven-Goran Eriksson bersama pasukan Timnas Sepak Bola Filipina telah tiba di Vietnam. Ia pun langsung memberikan sorotan terkait antusiasme suporter tuan rumah.

Filipina akan melakoni leg kedua semifinal turnamen sepak bola Piala AFF 2018 kontra Vietnam di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (06/12/18). Dalam laga itu, skuat Azkals wajib menang minimal 2-0.

Seperti diketahui, itu menjadi syarat mutlak bagi Philip Younghusband cs karena pada leg pertama, mereka tumbang 1-2 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Minggu (02/12/18).

Namun, ambisi itu tentu tak akan mudah. Terlebih, Vietnam akan mendapat dukungan dari puluhan ribu suporter di Stadion My Dinh. Sven-Goran Eriksson pun menyadari hal itu.

"Perhatian saya adalah antusiasme penggemar Vietnam di My Dinh. Tidak seperti Filipina, semangat untuk sepak bola dan cinta tim nasional sangat besar. Dan saya tidak tahu bagaimana para pemain akan menangani teriakan puluhan ribu orang yang bersorak di tribune," kata Eriksson, dikutip dari laman berita sport Bongda.vn.

"Penggemar Vietnam luar biasa. Saya juga berharap para penggemar Filipina akan pergi ke kerumunan tersebut untuk mendukung tim di leg kedua mendatang. Kami harus mencoba yang terbaik untuk mencapai tujuan," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Filipina memiliki kenangan manis ketika berlaga di Stadion My Dinh. Kala itu, di Piala AFF 2010, Filipina pernah mengalahkan The Golden Stars di depan puluhan ribu suporter dengan skor 2-0.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM